PPPK Gimana kabarmu??? Menunggu SK di tengah polemik pendemik covid 19


PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ) apakah terlupakan?? 

Luka menganga  di hati PPPK !!!

Bulan september 2019 adalah bulan dimana hk2 mendapatkan kabar ada penerimaan pppk.  Tentu saja ini sangat menggembirakan bagi kami pegawai honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun. Ini kami anggap pertolongan pertama setelah bertahun-tahun kami berharap untuk diangkat menjadi PNS. Kemudian pada bulan Februari 2019 kami di ikutkan dalam tes dengan ketat disana ada passing grade yang harus di lewati,  kami tes dengan sarana ujian berbasis komputer dimana hasil akhir langsung bisa terbaca. Terlihat ada keteganggan ketika mengerjakan soal-soal kala itu karena peserta lumayan banyak dan semua sangat berharap lulus dengan alasan umur.

Pada bulan september kami mengadakan syukuran atas kelulusan itu, hadir saat itu bupati Tangerang,   ketua PGRI,  anggota DPR,  ketua Pena Ungu,  kepala Dinas pendidikan yang diwakilkan, serta pejabat lain.  Acarapun berlangsung meriah dan khidmat di ikuti oleh selingan acara hiburan yang ditampilkan oleh siswa siswi sekolah tingkat SD dan SMP serta santunan untuk anak yatim sebagai tanda bersyukur kami atas kelulusan PPPK tahap 1.


Setahun sudah berlalu dari kelulusan,  Sk belum juga di tangan, Guru  lulus pppk berharap agar pemerintah memperhatikan nasib k2 lulus pppk tahap 1,  agar secepat nya di terbitkan SK,  apalagi saat ini dengan adanya covid 19 kami sangat butuh perhatian pemerintah. Mengapa begitu sulit pemerintah menyelesaikan yang satu ini. "pppk " apa permasalahan yang ada sehingga begitu,  lamban untuk menyelesaikannya. .

Keluarnya UU tentang covid 19, uu tentang dikeluarkannya napi, tentang pra kerja, program PKH dan program-program pemerintah lain-lain  telah melukai hati kami saat ini,  bukan kami tidak simpati dengan semua keadaan saat ini tapi kami juga rakyat mu, kami sudah jelas-jelas lulus tes  PPPK Tahap 1 dan sudah mengabdi kepada bangsa puluhan tahun juga butuh makan.

Berapa lama lagi kami harus menunggu kejelasan nasib kami, sudah setahun lebih bukanlah waktu sebentar untuk menunggu kepastian,  puluhan tahun berjuang melawan dan memberantas kebodohan bangsa ini juga bukanlah waktu yang sebentar.   kami telah penuhi  kewajiban kami, tolong berikan hak-hak kami,  hanya itu tuntutan kami.

Salam pppk
Guru Indonesia
Ing ngarso sung tulodo
Ing madyo mangun karso
Tut Wuri Handayani
🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲

Comments

  1. Kalau memang menetapkan peraturan peraturan tentang PPPK itu terasa memberatkan pemerintah, rapat dll nya memakan biaya besar ( masa sich, kali ajah habisnya... ) gampang sich PPPK yg sdh lulus langs di angkat CPNS ajah, udah jelas tuh ttng gaji formasi jabatan dll nya. engga bertele tele, nama baik pemerintah tidak tercoreng malah dapet apresiasi ( iya ga sich.. ) kalau sekarang ??? semua meragukan kinerja pemerintah ( iyalah ) masa sich sampe nunggu setahun lebih... kalau dbilang instansi terkait spri BKN, Menpan dan mentri keuangan ga profesioanl ga mungkin... putra terbaik bangsa ga mngkn ga mampu mnyelesaikan kalau sdh di beri batas waktu. ayoolah pa jokowi.... 5 tahun kedepan ini bakalan jd bahan cemoohan lawan politik anda, kasian calon pengganti bapak...

    ReplyDelete
  2. terima aksih atas tulisannya, semoga dibaca oleh pemerintah daerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin 🤲 terimakasih komen nya.. Pa🙏

      Delete
    2. Aamiin... Terimakasih komen nya pa🙏

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog